Product Support  

 

 

   

Web Hosting  

 

   

Visitors Counter  

39212
TodayToday3
YesterdayYesterday15
This_WeekThis_Week55
This_MonthThis_Month327
All_DaysAll_Days39212
Highest 05-12-2016 : 69
54.80.58.121
US
US

This page uses the IP-to-Country Database provided by WebHosting.Info (http://www.webhosting.info), available from http://ip-to-country.webhosting.info

   

ResearcherID Badge Yudo Devianto  

   
Pro Queue System (PQS) PQ89F

merupakan sistem manajemen antrian yang mandiri, otomatis, handal dan mampu menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan ataupun perusahaan penyedia layanan.



Pro Queue System atau biasa disingkat PQS, mampu meningkatkan mutu pelayanan melalui sistem antrian yang teratur, kenyamanan pelanggan dalam menunggu antrian, serta pelayanan yang tertib sesuai dengan nomor urut antrian.

PQS sangat cocok untuk menangani antrian di tempat-tempat layanan umum yang memiliki lebih dari 1 jenis layanan seperti kedutaan, bank, toko, praktek dokter, rumah sakit dan apotek. Sistem antrian ini mampu melayani sampai dengan 8 jenis antrian dari 16 counter/loket yang tersedia, seperti loket pembayaran, loket informasi pelanggan, loket pembelian, dll.

Perihal tampilan informasi untuk pelanggan, PQS mengandalkan modul display berbasiskan 7 Segment ukuran 4 inch yang mampu dilihat oleh pelanggan secara jelas dan informatif. Media informasi ini akan memberikan informasi nomor antrian yang sedang atau akan dilayani beserta nomor loket / counter yang akan dituju. Selain informasi berupa visual, PQS juga menyajikan informasi secara audio perihal nomor antrian yang akan dilayani melalui suara manusia yang dihasilkan secara otomatis oleh pengendali utama PQS.

Proses pengambilan tiket / nomor antrian yang otomatis menjadi andalan utama dari PQS. Pelanggan hanya perlu memilih jenis layanan yang diperlukan melalui sebuah tombol di mesin tiket, maka secara otomatis mesin akan mengeluarkan tiket yang berisikan nomor antrian beserta nomor loket yang harus dituju oleh pelanggan sesuai dengan jenis layanan yang dipilih.

PQS mampu meningkatkan efisiensi bagi perusahaan penyedia jasa karena sistem antrian ini mampu bekerja mandiri. Tidak diperlukan lagi petugas yang berfungsi untuk membagikan nomor antrian, mengarahkan pelanggan ke loket tertentu ataupun mengatur antrian yang tidak teratur.

 

Cara Kerja


Diagram Pemasangan


Kedatangan
Pelanggan memilih jenis layanan yang diperlukan dengan menekan tombol di mesin tiket. Kemudian mesin tiket akan mengeluarkan kertas berisikan nomor antrian beserta nomor loket yang harus dituju.

Menunggu antrian
Pelanggan yang sudah memiliki nomor antrian dapat menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan. Pelanggan dapat melihat informasi nomor antrian yang sedang dilayani melalui tampilan informasi.

Pelayanan
Staff pelayanan yang telah selesai memberikan layanan kepada pelanggan akan menekan tombol yang telah disediakan untuk memanggil pelanggan berikutnya.
Nomor antrian yang akan dilayani akan diinformasikan kepada pelanggan secara visual (main display) maupun audio (voice announcement).

 

Perlengkapan

Controller (CU-01)


Perangkat keras berbasiskan mikrokontroler yang berfungsi sebagai pengendali utama dari PQS. Terintegrasi dengan jam digital, sehingga nomor antrian akan kembali menjadi 001 ketika berganti hari.

Ticket Dispenser Unit (TDU)


Perangkat keras yang berfungsi sebagai mesin penghasil tiket / nomor antrian. Alat ini memiliki tombol yang berfungsi untuk memilih jenis layanan yang tersedia.

TDU mampu mencetak logo perusahaan, tanggal, jumlah antrian, ataupun informasi produk-produk layanan terbaru.

Main Display Unit (MDU-02/UM)


Perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan nomor antrian yang akan dilayani atau sedang dilayani. Tampilan dari alat ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu bagian informasi nomor antrian. Dengan berbekalkan Dot-Matrix 4 inch menjadikan modul ini dapat dilihat dengan jelas dari jarak yang cukup jauh.

Counter Station Unit (CSU-01)

Perangkat keras yang berfungsi sebagai tombol untuk memanggil nomor antrian berikutnya.

CSU menggunakan mouse komputer sebagai media tombol, sehingga terdapat 2 jenis panggilan yang dapat dilakukan, yaitu pemanggilan nomor antrian selanjutnya atau pemanggilan ulang nomor antrian.

Counter Display Unit (CDU-02) [Optional]


Hampir sama seperti Main Display, CDU merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan nomor antrian yang akan atau sedang dilayani. Dengan berbekal Dot-Matrix 2 inch, CDU berguna sebagai media informasi yang diletakan dimasing-masing counter. Informasi yang dapat diberikan antara lain nomor counter dan nomor antrian yang akan atau sedang dilayani.

CDU terdiri dari 2 sisi tampilan informasi, sisi depan digunakan untuk menampilkan informasi kepada pelanggan sedangkan sisi belakang digunakan untuk menampilkan informasi kepada staff.

 

Fitur Produk
  • Mengatur antrian sampai dengan 8 jenis layanan dari 16 counter yang tersedia.
  • Menghitung nomor antrian dari 0001 sampai dengan 9999, setelah itu kembali lagi ke nomor 0001.
  • Informasi nomor antrian ditampilkan di Main Display dengan ukuran 4 inch yang telah dilengkapi dengan speaker internal untuk voice announcement.
  • Dapat melakukan panggilan nomor antrian berikutnya ataupun pemanggilan ulang nomor antrian.
  • Menggunakan mesin tiket otomatis berbasiskan thermal printer.
  • Tiket nomor antrian dapat dilengkapi dengan logo perusahaan, keterangan waktu ataupun keterangan perihal produk-produk layanan terbaru.

Info :

 

Call or SMS to our marketing 08388 256071

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   
© YDevianto Personal Consultant